wind
CORETAN…



“Tuhan itu emang adil”. Kalian mungkin belum ato nggak nyadar kalo Tuhan udah “merencanakan” sesuatu dibalik bencana, kejadian, ato suatu situasi yang ngebuat kita nge-judge Tuhan. Padahal itu kan ga boleh. Yah, kita sebagai manusia emang butuh waktu lebih buat nyadarin itu semua. Bahwa, Tuhan telah merencanakan sesuatu yang luar biasa indahnya.

Kita ambil contoh aja situasi yang udah sering kita alamin di dunia peremajaan, kerennya sih “patah hati”.

Nah, kalo kalian pernah patah hati pastinya awal – awal nyalahin pasangan ato dirisendiri, ato mungkin diantara kalian ga terima dan yaa jadinya terlarut dalam romansa patah hati. Guys, patah hati udah biasa dalam menjalani suatu hubungan. So, kalo kita uda berani ngambil komitmen mau jalin suatu hubungan kita harus siap apapun resikonya. Semua rencana pasti ada resikonya bukan??? Begitu pula dengan “rencana” Tuhan, pasti ada resiko dibalik cara kita ngeraih suatu rencana tadi. Kalo tadi kalian patah hati, putus dari pacar, kalian yakin kalo itu semua sebagian dari proses dari “rencana” tadi. Ga perlu nyesel ato jadi musuh kalo patah hati, toh masih bisa jadi temen, kan? Kan enak kalo jadi temen gak perlu makan ati ato apalah itu namanya.

Perjalanan patah hati emang ga ada abisnya kalo diomongin. Banyak temen yang patah hati pasti sedih, Cuma orang gila kalo patah hati ga sedih hahaha. Ga ada yang nglarang kalo sedih. Fine fine ajaa, asalkan ga nyiksa diri ato malah nyiksa temen huah bahaya sekali itu. Hahaha. Cara simple ku buat ngilangin patah hati yang menyenangkan itu dengan pergi ke suatu tempat yang penuh dg pemandangan hijau lalu aku instropeksi diri, bearti ada suatu hal yang salah didiriku atau suatu kesalahan didiriku. Itu semua manusiawi sih. Sadar. Kalo ga ada manusia yang sempurna. Hehehe sok bijak deh.

Jadi kawan, patah hati itu sebagian proses menuju rencana –Nya. Bisa aja kan dari patah hati itu kita dikasi sama Tuhan yang lebih baik. Tuhan ngirim orang yang salah sebelum mengirim yang terbaik buat kita, dan itu semua kembali dari proses tadi… ^^
0 Responses